WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gandeng Perdami, Kodam XII Tanjungpura Perangi Katarak

Posted by On 19.57

Gandeng Perdami, Kodam XII Tanjungpura Perangi Katarak

Kubu Rayaâ€"Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh 15 Desember 2017 mendatang, TNI bekerjasama dengan Kemenkes dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) menggelar bhakti sosial berupa operasi katarak, khusus diwilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura dilaksanakan di Rumah Sakit TK II Kartika Husada, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Operasi katarak ini untuk membantu masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu dan mengalami gangguan penglihatan akibat katarak. Untuk Kodam XII/Tanjungpura akan dimulai pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2017, ” terang Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos pada sejumlah wartawan di Kantor Pendam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Ku bu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (13/12).

Dikatakan Tri Rana, untuk kegiatan operasi katarak gratis yang mencakup wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah serta Kota Singkawang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Kartika Husada Kabupaten Kubu Raya.

“Untuk kegiatan operasi katarak akan dilaksanakan serempak di wilayah Kodam XII/Tanjungpura yang membawahi dua provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Barat di bawah komando Korem 121/Alambhana Wanawwai dan Provinsi Kalimantan Tengah, di bawah komando Korem 102/Panju Panjung, ” kata Tri Rana.

Lebih lanjut Tri Rana mengatakan, untuk jumlah pasien yang sudah siap operasi tercatat sebanyak 34 orang yang mana akan di tambah 15 orang dari Kota Singkawang dan Kabupaten Mempawah.

“Saya rasa sampai hari puncaknya kemungkinan pasien operasi katarak akan bertambah, karena masih banyak yang dalam proses screening. Dan operasi katarak yang kita laksanakan dalam rangka HJK ini gratis untuk masyarakat umu m, ” tukas Tri Rana mengakhiri.****

(Devvi Lahendra)

Sumber: Google News | Warta 24 Singkawang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »