WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kreatif, Galang Dana Mahasiswa Pontianak Jual Kerajinan Tangan

Posted by On 19.58

Kreatif, Galang Dana Mahasiswa Pontianak Jual Kerajinan Tangan

Citizen Reporter

Kreatif, Galang Dana Mahasiswa Pontianak Jual Kerajinan Tangan

Salah satu ide kreatif mereka adalah menjual tas dengan motif-motif dayak yang menarik, tas khas Dayak yang biasa disebut kelupai ini dibuat....

Kreatif, Galang Dana Mahasiswa Pontianak Jual Kerajinan TanganTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANOPerkumpulan mahasiswi dayak kerabat yang sedang memegang kelupai hasil kerajinan tangan pemuda desa tapang perodah.

Citizen Reporter

Madektus Apri, Mahasiswa STIE PONTIANAK

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkumpulan mahasiswa Dayak kerabat yang b erasal dari Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau berencana mengadakan Natal bersama dengan para masyarakat di desanya, Kamis (14/12/17).

Hal tersebut dimanfaatkan oleh para mahasiswa dari Desa Tapang Perodah yang sedang berkuliah di Pontianak untuk mengenalkan daerah dan kerajinan tangan yang dibuat oleh pemuda mereka.

Salah satu ide kreatif mereka adalah menjual tas dengan motif-motif dayak yang menarik, tas khas Dayak yang biasa disebut kelupai ini dibuat sedikit berbeda, yaitu menggunakan bahan pipa paralon yang dijamin kualitasnya.

(Baca: Link LIVE STREAMING - Liverpool vs West Bromwich Albion: The Baggies Bakal Curi Poin di Anfield )

Kerajinan tangan yang menarik ini juga yang membuat ide mahasiswa untuk mempromosikan kelupai tersebut muncul, sehingga mereka berfikiran untuk menawarkan kelumpai tersebut untuk mengumpulkan dana.

Dana yang terkumpul nantinya akan mereka gunakan untuk melaksanakan Nata l bersama, yang telah mereka rencanakan dengan masyarakat di Desanya Tpang Perodah.

Rafael Tae ketua dari Perkumpulan Mahasiswa Dayak Kerabat mengatakan ide berjualan seperti ini baru pertama kali dilakukan.

Apalagi kawan-kawan sangat bersemangat saat ide menjual kelupai ini muncul.

"Harapan saya dan kawan-kawan banyak yang berminat dengan kelupai ini, agar dapat menambah dana yang telah terkumpul," harapnya.

Apalagi kelupai ini asli buatan pemuda daerah, jadi saatnya pemuda membantu memperkenalkan ini.

"Kami juga promosikan di Instagram dengan nama tas kelupai dayak kerabat sehingga mudah mengenalkan secara luas," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano Editor: Mirna Tribun Sumber: Tribun Pontian ak Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »