Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang Ismail membeberkan rencana pembangunan jalan di Kota Pontianak 2018 mendatang...Rabu, 13 Desember 2017 15:…

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 Mendatang

Ismail membeberkan rencana pembangunan jalan di Kota Pontianak 2018 mendatang...

Bocoran Rencana Pembangunan Kota Pontianak di 2018 MendatangTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANIPekerja menyelesaikan pembangunan turap drainase di Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2017) siang. Proyek normalisasi saluran drainase dengan pembangunan turap tersebut menghabiskan dana hingga Rp 4.207.716.000.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Ismail membeberkan re ncana pembangunan jalan di Kota Pontianak 2018 mendatang sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan serta disahkan oleh DPRD.

Saat ini menurutnya anggaran telah disepakati bersama DPRD dan tinggal menunggu pengajuan pada Gubernur Kalbar untuk disahkan. Setelah itu baru Pemkot Pontianak bisa melanjutkan proses berikutnya.

"Untuk Dinas PUPR program tetap seperti biasa, sesuai dengan lima bidang yang ada. Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya, Pertamanan dan Penataan Ruang," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

(Baca: Dinas PUPR Kalbar Kini Bisa Awasi Proyek Secara Real Time, Begini Caranya )

Bidang Bina Marga, dijelaskannya akan melanjutkan program pembangunan yang ada, satu diantaranya program multi years. Menyelesaikan Jalan Paralel Sungai Raya Dalam, yang disebutnya akan selesai pertengahan 2018.

Selain itu, Jalan Paralel Husein Hamzah, yang diharapkan paling lama Juli 2018 mendatang selesai, walaupun kontraknya lewat dari waktu tersebut karena itu program multi years lanjutan.

Kemudian disebutkan Ismail ada bantuan pusat dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK), dana tersebut digunakan untuk beberapa kegiatan di sektor jalan juga.

"Kita akan meningkatkan Jalan Kebangkitan Nasional. jalan itu akan diperbaiki dan dibaguskan, kedepan jalan itu menjadi 16 meter. Itu akan kita buat enam lajur seperti di Jalan Ayani, itu akan berkelanjutan tapi jangka pendeknya itu sekitar 16 meter dulu dan menggunakan DAK," tambahnya.

Selain itu Bidang Bina Marga disebutkan akan menyelesaikan pembangunan dari Simpang 28 Oktober keujung arah SMK 6, sampai ke simpang Jalan Sungai Sselamat B. Jalan tersebut nantinya merupakan jalan inner ring road Kota Pontianak.

Kemudian DAK juga dialokasi untuk menyelesaikan Jalan Harapan Jaya, yang saat sengaja belum diperbaiki karena masih ada pengerjaan proyek Rusun.

"2018 kita akan rapikan Jalan Harapan Jaya sampai ke Purnama. kemudian k ita juga akan meningkatkan Jalan MT Haryono yang selama ini terendam karena banjir, kita akan tinggikan seperti Jalan S Parman dan Waru yang juga dana bantuan dari pusat juga tahun ini. Kalau Jalan Nipah Kuning selesai tahun ini," pungkasnya.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Pontianak

Tidak ada komentar