WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Katarak ...

Posted by On 18.47

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Katarak ...

Citizen Reporter

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Katarak Gratis

Kodam XII/Tanjungpura menggelar bhakti sosial operasi katarak secara gratis yang dilakukan mulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2017.

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Katarak GratisTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWASuasana saat TNI bekerjasama dengan Kemenkes dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) menggelar Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak, yang dilaksanakan di Rumah Sakit TK II Kartika Husada, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Citizen Reporter
Pendam XII/Tanjungpura

TRIBUNPONTIANA K.CO.ID, PONTIANAK â€" Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh 15 Desember 2017 mendatang, TNI bekerjasama dengan Kemenkes dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) menggelar Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak, yang dilaksanakan di Rumah Sakit TK II Kartika Husada, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kodam XII/Tanjungpura menggelar bhakti sosial operasi katarak secara gratis yang dilakukan mulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2017.

“Operasi katarak ini untuk membantu masyarakat umum, khususnya bagi yang kurang mampu dan mengalami gangguan penglihatan akibat katarak,” ungkap Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos kepada awak media, di Kantor Pendam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (13/12/2017).

Untuk kegiatan operasi katarak gratis di wilayah Kubu Raya, Pontianak, Mempaw ah, dan Singkawang operasi dilakukan di Rumah Sakit Kartika Husada.

Karena kata Kapendam, Kodam XII/Tanjungpura membawahi dua Provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah, yang sama-sama melaksanakan kegiatan yang sama baik yang di Korem 121/Alambhana Wanawwai maupun di Korem 102/Panju Panjung.

“Selain operasi katarak Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan yang lainnya yaitu Donor Darah, Khitanan Massal, Pengobatan Massal, Santunan Warakawuri atau Pensiunan Pejuang. Juga ada Karya Bakti, diantaranya melakukan pembersihan lingkungan Satuan, Tempat Ibadah, Bedah Rumah dan Penghijauan, serta pemberian Sembako,” ungkap Kapendam XII/Tanjungpura.

Sementara yang daftar sudah ratusan. Namun yang sudah siap operasi hingga berita ini diturunkan sebanyak 34 orang dan sudah melaksanakan proses screening ulang, keterangan laporan dari Mayor Ckm dr. Mahyudi, Sp.M selaku dr. Spesialis Mata di Rumkit Kartika Husada dan juga anggota Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia, ujar Kapendam XII/Tanjungpura.

Kemudian untuk pasien di luar Kabupaten Kubu Raya, yaitu dari Kota Singkawang dan Kabupaten Mempawah sebanyak 15 orang dan sudah dinyatakan bisa dilakukan operasi oleh pihak tim dokter, sekarang ini juga sudah masuk di ruang yang sudah disiapkan oleh pihak Rumkit Kartika Husada, tambah Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

“Ya jelas pasien akan bertambah, kan masih banyak yang dalam proses screening. Kita berdoa bersama agar proses dari awal hingga akhir selalu ada pada LindunganNYA,” demikian Kapendam XII/Tanjungpura, mengakhiri.

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahir kan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Singkawang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »