WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

AMIK BSI Pontianak Gandeng Kanwil Pajak Kalbar

Posted by On 18.47

AMIK BSI Pontianak Gandeng Kanwil Pajak Kalbar

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- AMIK BSI Pontianak bekerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat menyelenggarakan Kuliah Umum Pengantar Perpajakan di Aula Kampus BSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh nomor 18A Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (6/12).
Kuliah umum dengan tema Peran Pajak Dalam Kehidupan Bernegara ini diikuti 126 peserta. Mereka merupakan mahasiswa semester lima Program Studi Komputerisasi Akuntansi (Prodi KA) AMIK BSI Pontianak.
Ketua Prodi KA AMIK BSI Pontianak, Lisnawanty ST, MKom menjelaskan, kegiatan Kuliah Pengantar Perpajakan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Prodi KA pada setiap semester ganjil dengan sasaran mahasiswa semester lima.
“Kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan kurikulum Prodi KA untuk mata kuliah Pengantar Perpajakan. Selain menambah wawasan mahasiswa, seminar kali ini pun ditujukan agar para mahasiswa mendapat bek al ilmu bermanfaat dari ahlinya secara langsung,” jelas Lisnawanty.
Pada kuliah umum ini AMIK BSI Pontianak mengundang Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Kalimantan Barat, Slamet Sutantyo sebagai narasumber. Dalam materinya Slamet menjelaskan tentang pajak yang merupakan kontribusi wajib ke negara yang bersifat memaksa berdasarkan UU untuk membiayai pengeluaran pemerintah untuk kemakmuran rakyat.
“Peran pajak dalam kehidupan bernegara adalah untuk memutar perekonomian negara. Pajak merupakan sumber pendapatan negara terbesar dengan presentasi 65-75 persen dari seluruh penerimaan pendapatan negara. Pengaruh pajak bagi negara yang pertama adalah untuk belanja negara, kedua untuk pemerataan kesejahteraan, ketiga untuk sebagai perwujudan dari ideologi, politik, ekonomi, dan keamanan,” jelas Slamet.
Menurut Slamet, di Indonesia tingkat kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak masih rendah. Oleh karena itu, salah satu bentuk bela negara di era kemerdekaan saat ini adalah dengan membayar pajak.
Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Muhammad Sony Maulana ST, MKom sangat mengapresiasi kesediaan pejabat pemerintah untuk berbagi ilmu pengetahuan bagi mahasiswa AMIK BSI Pontianak.
“Pihak kampus sangat senang sekali dengan kesediaan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Kalimantan Barat, Bapak Slamet Sutantyo untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada mahasiswa kami. Kami berharap setelah kegiatan ini, AMIK BSI Pontianak dapat menjalin kerja sama yang baik dan berkesinambungan dengan Kantor Wilayah Ditjen Pajak Kalimantan Barat,” ujar Sony.

Sumber: Google News | Warta 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »