www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas ...

Posted by On 19.09

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas ...

Natal 2017

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas Dijaga Ketat TNI/Polri

"Misa Malam Natal hari ini dihadiri lebih dari 1.000 umat dari Paroki Sambas dan s

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas Dijaga Ketat TNI/PolriTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANIPersonel TNI bersenjata lengkap berjaga-jaga bersama aparat kepolisian dari Polres Sambas, saat Misa Malam Natal, di halaman Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas di Jalan Gusti Hamzah, Sambas, Minggu (24/12/2017) malam.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satu di antara peng urus Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas, Yakob Pujana mengungkapkan, misa malam natal berlangsung khidmat sejak awal hingga berakhirnya misa.

"Misa Malam Natal hari ini dihadiri lebih dari 1.000 umat dari Paroki Sambas dan sekitarnya, mengikuti misa yang dipimpin oleh Pastor Wiliam Chang OFM Cap dari Pontianak. Misa malam ini berlangsung dengan khidmat dan lancar," ungkapnya usai misa, Minggu (24/12/2017) malam.

Baca: 1.015 Umat Khidmat Ikuti Misa Malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas

Anggota DPRD Kabupaten Sambas dari Partai PAN ini menjelaskan, tenang dan lancarnya pelaksanaan Misa Malam Natal tersebut, juga atas dukungan dari aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekitar gereja.

"Juga dengan pengawalan cukup ketat dari pihak kepolisian dan TNI, sehingga semakin menambah ketenangan dan kekhidmatan umat dalam menjalankan ibadahnya malam ini," jelasnya.

Baca: Badai Tropis Hantam Filipina, Mindanao Terdampak Paling Parah

Menurut Yakob, Misa Hari Raya Natal Senin (25/12) pagi, akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dipimpin Pastor Firminus Andjioe.

"Dan diperkirakan umat yang akan hadir juga berjumlah lebih dari 1.000 orang. Karena kapasitas gereja dapat menampung lebih dari 1.200 orang, maka kami tidak menyediakan banyak tenda di luar, tetapi kami tetap berjaga-jaga kalau misalnya jumlah umat yang datang lebih dari 1.200 orang, kami telah menyiapkan tenda di samping kiri gereja," sambungnya.

Baca: Masih Ingat Mantan Pemain Arsenal Emmanuel Eboue? Kisah Hidupnya Tragis

Sebelumnya diberitakan, suasana Misa Malam Natal berlangsung khidmad di Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas di Jalan Gusti Hamzah, Sambas, Minggu (24/12/2017) malam.

Misa Malam Natal dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB.

12 pemuda-pemudi Orang Muda Katolik (OMK) menyanyikan lagu-la gu Natal beberapa saat sebelum Misa Malam Natal berakhir.

Aparat keamanan tampak berjaga-jaga di depan gereja. Yang terdiri dari sebanyak 27 personel gabungan dari Polsek Sambas dan Polres Sambas, ditambah 11 personel dari TNI bersenjata lengkap, serta 4 personel dari Ormas Pemuda Pencasila.

Tampak hadir pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sambas bersama Kabag Ops Polres Sambas Kompol Ayin Nurahman, Kasdim 1202/ Skw Mayor Czi Ramdani, Danramil 03/Sambas Kapten Inf Poly Irianto.

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Sambas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »