Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara ... - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara ...

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara ...

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara, Bhabinkamtibmas Beri Imbauan Seperti ini! Satu di antara warga yang menonton dengan membawa anaknya, Darmawan mengaku meman…

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara ...

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara, Bhabinkamtibmas Beri Imbauan Seperti ini!

Satu di antara warga yang menonton dengan membawa anaknya, Darmawan mengaku memang suasana lepas landas pesawat menarik untuk dilihat.

Warga Sintang Suka Lihat Pesawat di Dekat Bandara, Bhabinkamtibmas Beri Imbauan Seperti ini!TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDINMasyarakat Sintang saat menyaksikan pesawat lepas landas di Jalan MT Haryono tepatnya di samping Runway Bandara Susilo, Kabupaten Sintang, Sabtu (9/12/2017) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Detik-detik pesawat lepas landas merupakan suatu to ntonan menarik bagi sebagian masyarakat Sintang saat melintas di Jalan MT Haryono tepatnya di samping Runway Bandara Susilo, Kabupaten Sintang, Sabtu (9/12/2017) pagi.

Bandara regional yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sintang ini memang melayani rute penerbangan Pontianak-Sintang dengan adanya dua maskapai penerbangan setiap harinya.

Terlebih letaknya yang berada di pusat kota dan dapat dilihat langsung dari tepi Jalan MT Haryono.

(Baca: Unggah Kondisi Yerussalem, Postingan Teuku Wisnu Bikin Netter Menangis )

Hal ini membuat sebagian masyarakat yang berkendara berhenti sejenak dan menonton langsung dari luar pagar.

Satu di antara warga yang menonton dengan membawa anaknya, Darmawan mengaku memang suasana lepas landas pesawat menarik untuk dilihat.

Terlebih bagi anak-anaknya yang begitu senang saat melihat langsung.

"Memang senang melihatnya, kan bisa lihat langsung bagaimana detik-detik pesawatn ya terbang. Apalagi anak-anak suka kalau sudah saya ajak ke sini. Kalau ada waktu pas lewat sini memang sering singgah," ujarnya.

Meskipun demikian, ramainya masyarakat yang menonton juga meninggalkan persoalan tersendiri.

Terutama kendaraan yang menumpuk membuat arus kendaraan yang menuju ke Pasar Sungai Durian atau sebaliknya sedikit tersendat.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Aipda Mubinsa saat melintas daerah tersebut berhenti dan mendatangi warga masyarakat kemudian melakukan imbauan agar pada saat menonton pesawat lepas landas.

"Khusus kepada warga masyarakat yang menonton pesawat lepas landas di dekat pagar bandara agar memarkir kendaraannya yang rapi agar tidak mengganggu pengguna jalan lain dan untuk keselamatan warga itu sendiri," katanya.

Selain itu, Aipda Mubinsa melakukan patroli bersama-sama dengan pihak keamanan bandara baik di terminal penumpang maupun di wilayah sekitarnya. Sehingga suasana Kamtibmas d i sekitar bandara selalu terjaga.

Penulis: Wahidin Editor: Mirna Tribun Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Istri Labrak Suami yang Berduaan dengan Selingkuhan di Hotel, "Abang Tega, Aku Lagi Hamil Bang" Sumber: Google News | Warta 24 Sintang

Tidak ada komentar