WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pesan Natal Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak

Posted by On 14.19

Pesan Natal Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak

Natal 2017

Pesan Natal Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak

Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak, RD. Alexius Alex mengatakan makna dari tema Natal tahun ini adalah ingin

Pesan Natal Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef PontianakTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Claudia LiberaniPohon Natal.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tahun ini Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menentukan tema Natal diambil dari Kolose bab 3 ayat 15 "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu!” (Kol. 3:15)”.

Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak, RD. Alexius Alex mengatakan makna dari tema Natal tahun ini adalah ingin merekatkan kebersamaan dan tali persaudaraan antar sesama umat kristiani dan umat kristiani bersama umat beragama lainnya di manapun berada.

"Melalui perayaan Natal tahun ini, kita ingin merekatkan persaudaraan dengan semua umat manusia. Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan dan mensejahterakan seluruh umat manusia," katanya, Sabtu (23/12/2017).

Dalam konteks Indonesia saat ini, dia mengatakan perayaan Natal hendaknya mengingatkan segenap umat kristiani untuk bersama-sama umat beragama lainnya membangun masyarakat Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

"Meskipun saat ini situasi ekonomi dan politik Indonesia kurang menentu, umat kristiani di Indonesia hendaknya tetap memiliki keyakinan dan pengharapan bahwa Tuhan tidak meninggalkan kita," harapnya.

Pastor yang akrab disapa Pastor Alex ini mengatakan kel ahiran Sang Juru Selamat ke dunia merupakan bukti Tuhan peduli dengan nasib manusia. Dia ingin berbela rasa dengan manusia yang sering gelisah dan cemas dengan keadaan dirinya dan lingkungan sekitarnya.

"Kepada kita Tuhan bersabda, "Jangan takut...!", artinya Tuhan ingin membangkitkan semangat dan harapan untuk tidak takut menghadapi masa depan," paparnya.

Dia berharap di Natal ini semua umat dapat merasakan damai dan tenang karena Tuhan selalu menyertai umat manusia sampai akhir jaman.

"Immanuel, Allah beserta kita, umat manusia. Dia akan selalu menyertai kita sampai akhir jaman. Janji Allah itu akan terwujud apabila kita mengimani Kristus sebagai Juru Selamat dunia," pungkasnya.

Penulis: Claudia Liberani Editor: Nasaruddi n Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Warta 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »