WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Malam Tahun Baru, Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak Atur ...

Posted by On 21.04

Malam Tahun Baru, Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak Atur ...

Malam Tahun Baru, Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak Atur Rekayasa Lalu Lintas, Catat Waktunya!

Untuk melancarkan acara pergantian tahun ini Dinas Perhubungan Kota Pontianak ndan Satlantas Polresta Pontianak melakukan rekayasa lalulintas.

Malam Tahun Baru, Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak Atur Rekayasa Lalu Lintas, Catat Waktunya!TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANIIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak telah telah bersiap untuk menyambut malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Untuk melancarkan acara pergantian tahun ini Dinas Perhubungan Kota Pontianak ndan Satlantas Polresta Pontianak melakukan rekayasa lalulintas.

Menurut Kepala dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi pihaknya menurunkan 42 personel untuk mengatur arus lalulintas saat malam pergantian tersebut.

Baca: Parah! Manager Asuransi Ini Gelapkan Uang 600 Juta Milik Nasabah, Pengakuannya Bikin Kaget

"Dinas perhubungan Kota Pontianak untuk mengatur lalulintas menghadapi pergantian tahun menurunkan 42 personel dengan lokasi di Taman Alun-alun Kapuas, Taman Untan dan perempatan yang ada di Kota Pontianak. Nanti bergabung juga bersama dengan Satlantas Polresta Pontianak," ucap Utin Srilena Candramidi, Sabtu (30/12/2017).

Utin menambahkan untuk menjaga keamanan berlalu lintas saat malam pergantian itu akan ada program car free night (CFN) yang berarti tidak ada kendaraan pada malam hari yang difokuskan di Taman Alun-alun karena disitu ada kegiatan pesta rakyat.

Baca: Pajak Jatuh Tempo Awal Tahun

"Disitu kita melakukan rekayasa lalulintas untuk memberika rasa aman dan nyaman pada masyarakat Kota Potianak yang ingin menyaksikan dan memeriahkan malam pergantian tahun," tambahnya.

Kemudian besok (31/12/2017) siang mulai pukul 12.00 WIB, tidak boleh lagi kendaraan angkutan umum sesuai dengan surat edaran wali kota dan surat dari Polresta seta Polda Kalbar angkutan umum baik penumpang maupun barang sudah tidak boleh masuk lagi didalam kota, sampai pukul 04.00 (1/1/2018) subuh.

Kendaraan yang tidak boleh masuk seperti, bus penumpang, kontainer, truk, fuso dan sebagainya. Untuk kendaraan roda empat tetap diperbolehkan untuk masuk di dalam kota.

"Karena akan dilakukan rekayasa lalin, terus besok Minggu (31/12) juga tidak ada care free day karena kita sudah bersiap untuk mengatur rekayasa lalulintas persiapan malam tahun baru. CFD akan dilanjutkan minggu depannya lagi," ujarnya.

Tak henti-hentinya Kadish ub ini mengingatkan pada setiap warga Pontianak untuk tertib aturan saat memakai kendaraan.

Itu disampaikannya untuk mencegah kejadian yang dapat merugikan diri pengendara itu sendiri maupun orang lain.

Penulis: Syahroni Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »