WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Apel Gelar Pasukan ops Lilin ...

Posted by On 19.10

Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Apel Gelar Pasukan ops Lilin ...

BANYUWANGI, beritalima.com â€" Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, serta kasat lantas polres Banyuwangi AKP Ris Ardian Yudo Nugroho SH.SIK selaku komandan upacara, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan di Lapangan ASDP Ketapang Banyuwangi, pada Jumat (22/12)

Selain jajaran polres Banyuwangi juga hadir dalam apel tersebut segenap unsur Forpimda Kabupaten Banyuwangi, para perwira TNI dan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan. Sementara peserta apel terdiri dari ratusan aparat gabungan dari Polres Banyuwangi, anggota TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Paraja, Kesbang Linmas, Satpam, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, PMI, Senkom dan Orari, Saka Bhayangkara.

Dandim 0825 Banyuwangi letkol inf Ruli Nuryanto juga turut Hadir untuk mengecek kesiapan pasukan dari kodim 0825 Banyuwangi yang bersinergi dengan polri dalam operasi lilin Semeru 2017 ini

Menurut Komandan Kodim 0825 Banyuwangi saat di konfirmasi menuturkan bahwa Keterlibatan Pasukan Kodim 0825 Banyuwangi untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan Hari natal dan Tahun Baru

” kami akan terus bersinergi dengan kepolisian dalam pengamanan hari natal dan tahun baru besok ini, saya ikut hadir disini untuk memastikan kesiapan pasukan saya, dan tentunya keamanan dan kenyamanan pada hari natal dan tahun baru menjadi tanggung jawab kita bersama.” Ungkap Dandim.

Bahkan Ruli Nuryanto juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru kepada para jajaran yang mengikuti Gelar pasukan operasi lilin semeru 2017

“Saya ucapkan selamat hari natal dan ta hun baru, walaupun nantinya anda semua tidak bisa kumpul keluarga dalam menikmati akhir tahun karena menjalankan Kewajiban Tugas.” Imbuhnya.

Selanjutnya Dalam apel yang di gelar di halaman ASDP ketapang tersebut ikut dihadirkan kendaraan dinas (Randis) roda dua vixion dan tril serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Banyuwangi, ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Dalam arahanya Kapolres Banyuwangi membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian., M.A., Ph.D yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 digelar guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“ Operasi Lilin Semeru 2017 secara nasional melibatkan 170.304 personel, yang terdiri a tas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya dan dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia, “ tutur AKBP Donny Adityawarman membacakan sambutan Kapolri.

Bahkan Kapolres Banyuwangi menghimbau bahwa yang menjadi tolok ukur keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini ditandai dengan terwujudnya kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh kapolres Banyuwangi memberikan perhatian dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel yang bertugas yaitu, memetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah dan menentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang; Meningkatkan kewaspadaan dalam mence gah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya; Melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweepingoleh Ormas, bila tetap terjadi, lakukan tindakan tegas dan profesional; Mengoptimalkan pengggelaran anggota di tengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu-lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas; Memaksimalkan peran Satgas Pangan di masing-masing daerah, guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.

“Dan yang terpenting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 ini, harus memperkuat sinergitas polisional dengan seluruhstakeholders, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” jelas Kapolres Banyuwangi. (Abi)

Post Views: 192Sumber: Google News | Warta 24 Ketapang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »