Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka ... - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka ...

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka ...

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka Kemiskinan Sintang Askiman menambahkan jika dibanding kabupaten/kota di Kalbar, tingkat kemiskinan Sintang pada Tahun 20…

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka ...

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka Kemiskinan Sintang

Askiman menambahkan jika dibanding kabupaten/kota di Kalbar, tingkat kemiskinan Sintang pada Tahun 2016 berada pada urutan ke-10 terendah

Askiman Optimis P2-Emas Jadi Solusi Penurunan Angka Kemiskinan SintangTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDINKegiatan Rapat Koordinasi yang secara langsung dibuka Wakil Bupati Sintang Askiman di Ruang Pertemuan Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (13/12/2017). Hadir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan(TKPK), serta beberapa Camat.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Koordinasi dalam upaya koordinasi dan penanggulangan kemiskinan daerah di Ruang Pertemuan Balai Paraja Kantor Bupati Sintang, Rabu (13/12/2017) pagi.

Wakil Bupati Sintang Askiman yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan(TKPK) Kabupaten Sintang dalam sambutannya menyatakan penangulangan kemiskinan di daerah ini merupakan tanggung jawab bersama.

(Baca: Lihat Suami Tewas Gantung Diri di Dapur, Warga Sintang ini Syok )

"Ini tanggungjawab bersama yang harus melibatkan Pemerintah, Swasta dan masyarakat. Melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat merumuskan berbagai program dan kegiatan penagulangan kemiskinan sebagai sebagai salah satu program unggulan daerah," katanya.

(Baca: Alat Berat Nyungsep di Jalan Poros Nanga Mahap )

Askiman menambahkan jika dibanding kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat, tingkat kemiskinan Kabupaten Sintang pada Tahun 2016 berada pada urutan ke-10 terendah , dimana Kabupaten Sanggau dengan tingkat kemiskinan yang paling rendah (4,51%), Kabupaten Melawi dengan tingkat kemiskinan paling Tinggi(12,63%)”jelasnya.

Dikatakannya salah satu program pemerintah Kabupaten Sintang kedepan yang akan dilakukan adalah melalui Program Peningkatan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (P2-EMAS) yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018.

“Dengan lokasi sasaran di tujuh Desa sebagai Pilot Project yaitu Desa Pakak Kecamatan Kayan Hilir, Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian, Desa Binjai Hulu Kecamatan Binjai Hulu, Desa Ensaid Panjang Kecamatan Kelam Permai, Desa Temawang Muntai Kecamatan Sepauk, Desa Mentajoi Kecamatan Serawai dan Desa Bekuyan Luyang Kecamatan Ketungau Hulu," jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis.

Sebab hadir seluruh pemangku kepentingan Pembangu nan yang diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikirannya dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang.

Penulis: Wahidin Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Sintang

Tidak ada komentar