Sinabung Kembali Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanis 2 Km - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Sinabung Kembali Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanis 2 Km

Sinabung Kembali Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanis 2 Km

REPUBLIKA.CO.ID, KARO -- Gunung Sinabung di kabupaten Karo, Sumut, terus menunjukkan aktivitas vulkanisnya. Gunung yang masih berstatus Awas atau level IV ini kembali meletuskan…

Sinabung Kembali Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanis 2 Km

REPUBLIKA.CO.ID, KARO -- Gunung Sinabung di kabupaten Karo, Sumut, terus menunjukkan aktivitas vulkanisnya. Gunung yang masih berstatus Awas atau level IV ini kembali meletuskan material vulkanik hari ini, Kamis (23/11).

Kepala Pos Pemantau Gunung Api Sinabung Armen Putra mengatakan, erupsi hari ini terjadi pada pukul 11.13 WIB. Gunung ini terpantau melontarkan abu vulkanis hingga 2 kg.

"Erupsi gunung api sinabung terjadi dengan tinggi kolom abu 2.000 meter," kata Armen, Kamis (23/11).

Dia mengatakan, saat erupsi, terjadi gempa selama 276 detik. Angin bertiup lemah ke arah tenggara-timur. Saat ini, lanjut Armen, puncak gunung Sinabung terlihat jelas dengan cuaca cerah.

Armen pun kembali mengimbau masyarakat agar menjauhi zona merah Sinabung yang telah ditetapkan pemerintah. Masyarakat dan wisatawan diminta untuk tidak beraktivitas di dekat zona bahaya karena awan pa nas, guguran lava serta erupsi berpotensi terus terjadi.

Selain itu, warga di sekitar Sinabung juga diminta untuk mewaspadai abu vulkanis yang terbawa angin saat beraktivitas di luar ruangan.

"Jauhi zona merah dari gunung Sinabung. Gunakan masker juga dan hindari laharan karena sedang musim hujan," ujar Armen.

Sumber: Google News | Warta 24 Karo

Tidak ada komentar