Pelaku Perampasan Berkedok Kiai di Jember Tertangkap ... - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pelaku Perampasan Berkedok Kiai di Jember Tertangkap ...

Pelaku Perampasan Berkedok Kiai di Jember Tertangkap ...

SURATKABAR.ID â€" Tiga orang pria pelaku perampasan emas yang beberapa waktu lalu sempat menggegerkan warga Jawa Timur, khususnya Jember, akhirnya berhasil diamankan ol…

Pelaku Perampasan Berkedok Kiai di Jember Tertangkap ...

SURATKABAR.ID â€" Tiga orang pria pelaku perampasan emas yang beberapa waktu lalu sempat menggegerkan warga Jawa Timur, khususnya Jember, akhirnya berhasil diamankan oleh Anggota Subdit 3 Jatanras Polda Jatim, Selasa (28/11).


Diungkapkan oleh Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, penindaklanjutan kasus perampasan dengan kedok kiay ini berhasil terungkap berbekal rekaman CCTV di tempat kejadian perkara, tepatnya di Kabupaten Jember, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, Rabu (29/11/2017).

Berdasarkan hasil penyidikan lebih lanjut, masing-masing pelaku memiliki tugas dan peranannya masing-masing di setiap aksi yang mereka jalani. Muhammad Yazid, pria berusia 50 tahun asal Kraton, Pasuruan, memil iki peran berpura-pura bertanya kepada korban, sekaligus menjadi eksekutor barang berharga milik korban dan membawanya ke dalam mobil.

Baca Juga: Tak Terduga! Siswi Samarinda Ini Bongkar Motif Dirinya Berperan di Video Syur

Pelaku kedua adalah Muhammad Yusuf, pria berusia 33 tahun sama-sama warga asal Kraton, Pasuruan. Ia mendapatkan peran sebagai pengemudi mobil sekaligus orang di balik pencari korban yang nantinya akan mereka eksekusi. Dan yang terakhir adalah Samsul, pria berusia 57 tahun warga Kejayan, Pasuruan.

Tugas Samsul inilah yang berpura-pura menjadi seorang tokoh agama atau kiai. Lengkap dengan pakaian a la ulama, ia tak ragu-ragu meminta para korbannya untuk menyerahkan barang berharga yang melekat di tubuh mereka pada saat kejadian, seperti misalnya perhiasan.

Ketika mengamankan ketiga pelaku, pihak kepolisian turut menyita sejumlah bukti berupa smartphone, uang tunai dan mobil yang digunakan sebagai sarana saat ketiganya beraksi menjarah barang berharga milik warga.

Baca Juga: Duh! Beri Penumpang Perlakuan Tak manusiawi, Pramugari Lion Air Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Yang paling mengejutkan adalah pengakuan para pelaku yang ternyata menggunakan plat nomor kendaraan palsu setiap kali mereka akan beraksi. Selain itu, kendaraan yang digunakan ketiganya saat beraksi merupakan mobil hasil rental.

Intip kembali videonya:

Sumber: Google News | Warta 24 Jember

Tidak ada komentar