Jokowi Sambut PM Denmark Rasmussen di Istana Bogor - Warta 24 Kalimantan Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Jokowi Sambut PM Denmark Rasmussen di Istana Bogor

Jokowi Sambut PM Denmark Rasmussen di Istana Bogor

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Nyonya Solrun Løkke Rasmussen di Istana…

Jokowi Sambut PM Denmark Rasmussen di Istana Bogor

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Nyonya Solrun Løkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

PM Denmark tiba di Istana Bogor pukul 10.25 WIB. Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah menunggu bersama anak-anak sekolah yang mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara.

  • Saat Jokowi dan Presiden Korsel Hebohkan Mal di Bogor
  • Jokowi Ajak Presiden Korsel Beli Batik Rp 100 Ribu
  • PHOTO: Jokowi Nongkrong Bareng Pemuda dari Seluruh Indonesia di Istana Bogor

Setelah disambut di halaman Istana, Jokowi dan Iriana kemudian mengajak PM Denmark mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan, dan penembakan.

Acara dilanjutkan dengan pengisian buku tamu dan sesi foto ber sama di Ruang Induk Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi dan Iriana kemudian membawa PM Denmark ke halaman belakang Istana untuk berbincang di beranda Istana atau veranda talk.

Selanjutnya, Jokowi dan PM Denmark menanam pohon bersama, penandatanganan nota kesepahaman kedua negara, pernyataan pers bersama dan jamuan makan siang.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut didampingi sejumlah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Lingkuhan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

1 dari 2 halaman

Posisi Strategis di Asia Tenggara

Pemerintah Indonesia dan Denmark menyepakati penguatan hubungan bilateral. Kedua negara melihat banyak kesempatan untuk mengoptimalkan kerja sama di berbagai bidang.

Di antaranya bidang ekonomi dan perdagangan. Pada 2012, nilai perdagangan antarkedua negara mencapai 402 juta dolar AS dengan surplus untuk Indonesia.

Denmark memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki posisi strategis di Asia Tenggara. Dalam bidang perdagangan, Denmark memiliki visi "Emerging Market Strategy for Indonesia" yang hingga kini terus berjalan hingga 2016.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

[Rayakan Ulang Tahun Jokowi Blusukan ke Bogor dan Sukabumi](https://www.vidio.com/watch/772129-rayakan-ulang-tahun-jokowi-blusukan-ke-bogor-dan-sukabumi "")

Sumber: Google News | Warta 24 Bogor

Tidak ada komentar