www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Barat

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Midji-Norsan Siap Biaya Saksi Rp 6 M

Posted by On 18.17

Midji-Norsan Siap Biaya Saksi Rp 6 M

Liputan Khusus

Midji-Norsan Siap Biaya Saksi Rp 6 M

Kalau anggaran kite tidak akan jor-joran, karena memang kita dananya terbatas. Kedua, kite lebih bermain di Medsos

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur Kalbar mempersiapkan dana yang digelontorkan saat kampanye hingga pemilihan. KPU hanya menyiapkan alat peraga kampanye, bahan kampanye, iklan di media dan debat publik.

Pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan sudah mengkalkulasikan kebutuhan dana yang harus dikeluarkan. Midji menyatakan, dana yang pasti dikeluarkan untuk membayar honor saksi mencapai Rp 6 miliar sampai Rp 7 miliar.

"Perkiraan biaya relatif, bisa besar, bisa kecil. Untuk saksi saja bisa hingga Rp 6 miliar. Tapi karena ini koalisi rakyat maka saya yakin bi sa lebih kecil," ujar Midji kepada Tribun, Sabtu (6/1).

Pasangan Midji-Norsan memiliki strategi penghematan dana melalui kampanye yang efektif dan efisien untuk meraih suara masyarakat.

"Kalau anggaran kite tidak akan jor-joran, karena memang kita dananya terbatas. Kedua, kite lebih bermain di Medsos. Itukan murah biayanya. Kemudian bermain di media elektronik dan media cetak. Itu juga lebih efektif," lanjut Sutarmidji.

Wali Kota Pontianak dua periode ini menyatakan, biaya yang mahal adalah biaya untuk kampanye terbuka. Pihaknya akan sangat membatasi kampanye terbuka. Kecuali jika ada ketua umum partai pengusung yang hendak hadir, barulah digelar kampanye terbuka.

Jika tidak, pihaknya lebih memilih kampanye tertutup. Dari segi anggaran, dana yang digunakan lebih efektif. Ketika ditanya berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk kampanye terbuka dan dialogis, Midji enggan merinci lebih jauh.

"Kita memang tidak memiliki banyak anggaran dan sebagian besar dana itu adalah sumbangan dari masyarakat. Misalnya, mencetak baleho, memasang baleho, banyak masyarakat yang menyampaikan pada kami karena melihat baliho kami belum banyak mereka mau membuat sendiri dan memasang sendiri," ucapnya.

Midji dan Norsan juga terbantu dana partai pengusung. "Terbantu juga dengan adanya partai pengusung yang mau membayar saksi. Misalnya di Kabupaten Sintang, Melawi, Mempawah dan Ketapang, itu akan dibayarkan partai. Saya perkirakan kalau kampanye seperti yang saya lakukan dengan menekankan Medsos dan media elektronik serta media cetak. Kalau orang bilang sampai ratusan miliar, tidak yakin juga saya," ujarnya.

Dana kampanye, kata Midji, juga berasal dari sumbangan masyarakat. "Saya berharap masyarakat yang membantu. Bahkan sekarang baliho yang terpasang dan itu semua dari masyarakat sudah Rp 1 miliar-an. Kita hitung semua berapa bantuan dari masyarakat dan itu nantikan akan diaudit oleh akuntan ," paparnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Syahroni Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Cetak Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Mempawah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »