www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Barat

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

DLH Ungkap Salah Persepsi Pengadaan Pohon Ketapang Kencana

Posted by On 20.40

DLH Ungkap Salah Persepsi Pengadaan Pohon Ketapang Kencana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pengadaan Pohon Ketapang Kencana. Program ini digarap Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar, Tahun Anggaran 2016.

Adanya dugaan korupsi dilaporkan oleh LSM dan tengah dalam penyidikan Tim Tipikor Polda Sulsel. Dalam laporan itu, diduga ada korupsi pengadaan bibit Pohon Ketapang Kencana 7.000 pohon dengan dana Rp9,3 miliar.

Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Bahar Cambolong menyatakan, ada kesalahan persepsi dalam laporan pengadaan bibit tersebut.

"Pejabat dulu memang pernah mengatakan ada penganggaran untuk tujuh ribu pohon. Tapi sebenarnya itu salah, tidak be nar. Karena tidak semua dana itu kita habiskan. Jumlah pohon yang kita adakan sekitar lima ribu pohon. Yang tersisa juga telah dikembalikan dan menjadi silpa," ungkap Bahar pada Rakyatku.com saat ditemui di Kantor DLH Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga

  • Daftar Barang Sitaan Penyidik Usai Geledah Kantor BPKA Makassar
  • Diperiksa Polisi, ARA: Pak Danny Taat Hukum
  • Geledah Balaikota, Reskrimsus Polda Sulsel Enggan Berkomentar

Bahar menambahkan, anggaran tersebut juga tidak hanya mencakup pembelian bibit pohon. Tapi include dengan biaya penggalian, penanaman, pemupukan, penyiraman, dan pemeliharaan selama enam bulan.

Pengadaan dan penanaman bibit juga dilaksanakan berdasarkan panjang jalanan. Yang berdasarkan perencanaan penganggaran dilakukan di Kecamatan Ujung Pandang dan Ke camatan Panakukang.

Sumber: Google News | Warta 24 Ketapang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »