www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cara Kabupaten Cianjur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted by On 19.01

Cara Kabupaten Cianjur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

POJOKJABAR.com, CIANJUR â€" Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Cianjur dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur, Jumat (5/1/2018).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan simbolis dari BAZNAS Kabupaten Cianjur untuk Guru ngaji, beasiswa santri, santunan untuk jompo, dan bantuan untuk penyandang disablitas.

Wakil Bupati Cianjur H.Herman Suherman dalam sambutannya mengatakan, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, mengandung arti menetapkan niat, menggali keteladan Rasululloh untuk menerapkannya dalan kehidupan sehari-hari. Baik secara pribadi maupun dalam peran dan kedudukan masing-masing.

“Niat tersebut didasari pada keyakinan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah figur yang membawa kita menuju kesempurnaan,” ujarnya.

Wabup mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk meneladani dengan sungguh-sungguh akhlakul karimah Rasululloh SAW, seklaligus mendukung dan turut serta mensukseskan setiap program pembangunan akhlak untuk mewujudkan visi Cianjur lebih maju dan agamis.

Sementara itu, penceramah Prof DR KH Syukriadi Sambas menyampaikan, dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW merupakan kewajiban ummat Islam.

“Jika kita akan meningkatkan martabat diri sebagai makhluk yang dimuliakan Allah SWT, maka sudah sepantasnya kita menerapkan pikiran, ucapan dan prilaku Rasululloh agar memperoleh jalan yang terang benderang menuju akhlakul karimah,” ujar kiyai yang juga dosen UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

(radara cianjur/jun)


Sumber: Google News | Warta 24 Sambas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »