www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Memprihatinkan, Komisi A DPRD Sambas Desak Dinas PU Provinsi ...

Posted by On 19.58

Memprihatinkan, Komisi A DPRD Sambas Desak Dinas PU Provinsi ...

Memprihatinkan, Komisi A DPRD Sambas Desak Dinas PU Provinsi Perbaiki Jalan Teluk Keramat - Paloh

Figo mengaku resah dan sangat prihatin dengan buruknya infrastruktur jalan yang menghubungkan daerah perbatasan Paloh tersebut.

Memprihatinkan, Komisi A DPRD Sambas Desak Dinas PU Provinsi Perbaiki Jalan Teluk Keramat - PalohTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANIParahnya kerusakan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Teluk Keramat (Desa Teluk Kalong)-Kecamatan Paloh (Desa Teluk Keramat belum lama ini. Hingga menyebabkan kerapnya kendaraan roda 4 atau lebih yang ambles bahkan terguling.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, S AMBAS - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mendesak Dinas PU Provinsi Kalbar segera turun ke lapangan, melihat secara langsung rusaknya akses jalan provinsi, yang menghubungkan Kecamatan Teluk Keramat (Desa Teluk Kalong)-Kecamatan Paloh (Desa Teluk Keramat).

"Jalan provinsi itu rusak berat, jadi di sepanjang jalan sekitar 16 Kilometer ini, banyak sekali jalan yang berlubang dan rawan, hingga sulit dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih. Kondisi ini diperburuk saat musim penghujan seperti sekarang ini, sehingga banyak angkutan roda empat atau lebih, yang amblas dan bahkan terguling. Pemandangan tersebut, terjadi setiap hari," ungkapnya, Rabu (13/12/2017).

(Baca: Sekda Tak Ingin Ada Warga Sambas Terjangkit Penyakit Difteri )

Pria yang akrab disapa Figo ini menjelaskan, kondisi parahnya kerusakan jalan provinsi tersebut, sudah berlangsung sejak lama.

"Sudah lama dan belum ada solusi nyata dari provinsi. Sementara Pemda Kabupaten Sambas kan tidak bisa berbuat apa-apa, karena sudah menjadi ketentuan, status jalan ini merupakan kewenangan dan pengawasan provinsi," jelasnya.

(Baca: Ini Syarat Ikuti Lelang Mobil dan Motor Yang Akan Digelar Pemkab Sambas )

Figo mengaku resah dan sangat prihatin dengan buruknya infrastruktur jalan yang menghubungkan daerah perbatasan Paloh tersebut.

"Karena jalan ini, merupakan jalur penting yang mobilitasnya sangat tinggi. Kerusakan ini sangat besar sekali dampaknya bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan Paloh. Karena pendistribusian barang dan jasa terhambat," tegasnya.

Tak hanya itu, menurut Figo akibat dari rusaknya jalan akses tersebut, berdampak pula terhadap sektor pariwisata.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Tito Ramadhani Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Sambas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »