www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Barat

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jarot Nilai Perlu Keterlibatan Banyak Pihak Tangani Permasalahan ...

Posted by On 09.57

Jarot Nilai Perlu Keterlibatan Banyak Pihak Tangani Permasalahan ...

Jarot Nilai Perlu Keterlibatan Banyak Pihak Tangani Permasalahan Stunting

Hal ini menggambarkan bagaimana seribu hari pertama kehidupan seorang manusia yang tidak baik.

Jarot Nilai Perlu Keterlibatan Banyak Pihak Tangani Permasalahan StuntingTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDINBupati Sintang, Jarot Winarno

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa memang dibutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam upaya menangani permasalahan stunting di Kabupaten Sintang yang menyentuh angka 34 persen menurut survei nasional.

"Memang banyak pihak yang perlu terl ibat dalam penanganan ini. Jadi Stunting menjadi ukuran tingkat kesejahteraan dari masyarakat suatu daerah. Angka stunting kita dari pemantauan status gizi biasanya 27 persen, tapi kalau survei nasional itu sampai 34 persen, jadi masih tinggi," katanya, Kamis (30/11/2017) siang.

(Baca: Cegah Stunting, Dinas Pertanian Jalankan Program Unggulan )

Jarot menjelaskan bahwa stunting adalah kondisi anak yang tinggi badannya tidak sesuai dengan umur yang juga mempengaruhi pertumbuhan otak seorang manusia.

Hal ini menggambarkan bagaimana seribu hari pertama kehidupan seorang manusia yang tidak baik.

"Perhatian kita, karena dia seribu hari pertama kehidupan tentu saja yang kita perhatikan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Itu nomer satu, ketika dia mulai dari pra reproduksi, masa reproduksi, menikah, dan mulai hamil,"ujarnya.

(Baca: Penyusunan RAD-PG Bentuk Penanganan Multi Sektoral Permasalahan Stunting di Sintang )

Kemudian selanjutnya adalah pelayanan gizi bagi ibu hamil maupun balita.

Juga bagaimana mencegah penyakit yang sering terkena pada anak-anak dengan imunisasi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Penulis: Wahidin Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tak Sengaja Rekam Penampakan Wanita saat Main Kora-kora, Konon Korban Tewas di Wahana Itu Sumber: Google News | Warta 24 Sintang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »